Pada hari Jumat tanggal 16 April 2021 telah diserahkan tanah hibah seluas 4.046 m2 di Desa Cipendeuy Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat oleh Pemda Kabupaten Bandung Barat kepada PA Ngamprah. Bertempat di Kantor Pemkab Bupati Bandung Barat, acara penyerahan tanah hibah yang dimulai pukul 10. WIB dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M. H., Sekretaris PTA Jawa Barat H. Dadang Sudrajat, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Ketua Pengadilan Agama Ngamprah, Kepala BPN Bandung Barat.

 PA Ngamprah

Selengkapnya...

Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, Senin, 12 April 2021 dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Bimbingan Teknis Yudisial Metode Pembelajaran Orang Dewasa. Acara diawali dengan pembinaan oleh Ketua PTA Jawa Barat yang menghimbau kepada seluruh hakim dan pegawai untuk memperhatikan materi sosialisasi yang akan disampaikan oleh Mahbub Tobri Hakim Tinggi PTA Jawa Barat yang telah mengikuti Training of Trainer (TOT) bimbingan teknis tentang Metode Pembelajaran Orang Dewasa yang diselenggarakan oleh Badan Peradilan Agama MA-RI di Bekasi.

tot

Selengkapnya...

rakor1 min   

Berbeda dengan rapat koordinasi tahun sebelumnya, rakor PTA Jawa Barat Tahun 2021 ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, diantaranya seluruh peserta diwajibkan melaksanakan swab test antigen sebelum memasuki gedung PTA Jawa Barat dimana acara rapat koordinasi dilaksanakan.

Dengan tema kegiatan “ Dengan Rapat Koordinasi Daerah Tahun 2021 Kita Wujudkan Peradilan Agama Wilayah Jawa Barat yang Modern, Berintegritas dan berorientasi Pada Pelayanan Masyarakat yang Prima, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat pada hari Rabu-Kamis, 24-25 Maret 2021 yang bertempat di aula PTA Jawa Barat.

Selengkapnya...

Kabag 1

Bandung, 16 Maret 2021, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat melantik dan mengambil sumpah jabatan 2 (dua) orang Kepala Bagian yaitu Rustandi, S.Ag., sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian dan Nurmansayah, S.Ag sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat. Acara yang dimulai pukul 10.30 WIB tersebut, dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat dan Ketua Pengadilan Agama se-Bandung Raya.

Selengkapnya...

Pelantikan Hakim Tinggi, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua Pengadilan Agama, Pengantar Tugas Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H. serta Pembinaan Direktur Pembinaan Administrasi Ditjen Badilag

HT dan HD

Selengkapnya...