Seputar Peradilan

SOSIALISASI PERUBAHAN STANDAR SAPM

PENGADILAN AGAMA SE WILAYAH PTA JAWA BARAT

DAN DEKLARASI KEBULATAN TEKAD SAPM PTA JAWA BARAT

Bandung, 4 April 2018, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Drs. H. Bahrussam Yunus, SH. MH, membuka secara resmi pelaksanaan Sosialisasi Perubahan Standar SAPM yang diikuti oleh Tim SAPM Pengadilan Agama se Wilayah PTA Jawa Barat dan Deklarasi Kebulatan Tekad SAPM PTA Jawa Barat di Aula Gedung PTA Jawa Barat, Rabu, 4 April 2018 pukul 09.00 WIB s.d 16.30 WIB.

Sebelum pelaksanaan Sosialisasi Perubahan Standar SAPM Pengadilan Agama se Wilayah PTA Jawa Barat, terlebih dahulu dilaksanakan Deklarasi kebulatan tekad SAPM PTA Jawa Barat. Pada acara tersebut secara simbolis deklarasi ditandatangani oleh :

Ketua SAPM             : Drs. H. Mardiana Muzhaffar, SH.,MH. (Wkl KPTA Jawa Barat)

Pj Manajemen          : Dr. H. Ahmad Choeron, MH. (Hakim Tinggi)

Pj Ad. Sekretariatan : Drs. H. Ach jufri, SH. MH. (Sekretaris)

Pj. Kepaniteraan      : Drs. Muhammad Yamin, SH. MH. (Panitera)

 01 SAPM 02

Dalam sambutannya Ketua PTA Jawa Barat Drs. H. Bahrussam Yunus, SH. MH menyampaikan, bahwa Pengadilan Agama se Jawa Barat ditargetkan minimal 75 % dan maksimal 100 % terakreditasi, dari target tersebut kita optimis dapat mencapainya mengingat sekarang Satker di lingkungan PTA Jawa Barat ada 24 Satker, 12 satker sudah terakrediatasi dan sisanya 12 Satker begitu juga sudah siap untuk diaudit eksternal, sementara 2 satker baru (ngamprah dan Soreang) belum masuk hitungan. Kemudian dalam kesempatan tersebut beliau menyampaian, bahwa dokumen standar SAPM sekarang tidak perlu lagi dalam bentuk hardcopy tapi cukup dalam bentuk soft copy, sehingga tidak ada lagi penumpukan kertas. Dalam akhir sambutannya KPTA Jabar sangat mengapresiasi kerja keras seluruh Tim dalam menyukseskan SAPM di wilayah PTA Jawa Barat.

Sementara itu dalam acara Sosialisasi sebagai narasumber adalah para Trainer dari PTA Jawa Barat, yaitu Drs. H. Mardiana Muzhaffar, SH.,MH, menyampaikan materi tentang Hubungan SAPM dengan Renstra, RB dan Program Kerja, sedangkan Drs. H. Ach jufri, SH. MH dan Rustandi, S.Ag memberikan materi tentang Anaslisis SWOT, Manual Mutu, Prosedur Mutu/SOP, Intruksi Kerja, Instrumen dan lain-lain yang terkait dengan SAPM.

 SAPM 03

Selama berlangsungnya acara berjalan dengan baik dan ditutup oleh Wakil Ketua PTA Jawa Barat pada pukul 16.00 WIB.(Wwn)

MATERI SAPM PERUBAHAN-APRIL 2018